Cara Agar Perabotan Aman dari Serangan Rayap

Pernahkah lemari kayu kamu digerogoti oleh rayap? Jika dibiarkan lemari kamu dapat keropos dan rusak. Rayap akan membuat sarang baru pada lemari untuk berkembang biak. Untuk menghindari lemari kamu diserang oleh rayap, kamu bisa ikuti tips berikut.

Berikut tips agar lemari aman dari serangan rayap.

1. Perhatikan Tata Letak Lemari
Langkah pertama untuk menghindari serangan rayap pada lemari yaitu menghindari tata letak lemari yang terlalu menempel pada tembok. Sebab hal ini dapat mempermudah rayap menjangkau lemari. Hindari pula kontak langsung antara tanah atau lantai dengan bagian-bagian furniture yang berbahan dasar kayu. Berikanlah jarak lemari beberapa sentimeter dari dinding di rumah kamu.

2. Gunakan Kapur Ajaib
Kapur ajaib dapat digunakan agar lemari tidak aman dari rayap. Karena kapur ini punya bau yang cukup menyengat sehingga tidak disukai oleh serangga. Selain itu juga, terdapat komposisi kimia yang membuat rayap menjauh pada area yang telah ditandai dengan kapur ajaib.

3. Perangkap Kardus Bekas
Jika kamu sudah mendapati tanda-tanda kehadiran rayap yang mulai menggerogoti lemari, cobalah tips ini. Untuk mengetahui titik persis sarang rayap dan mengelabui rayap, manfaatkan kardus bekas dengan cara menggulungnya menyerupai pipa-pipa kecil dan basahi dengan air. Air akan menambah kelembaban pada kardus dan memicu bau kardus agar memancing rayap keluar.

4. Penyemprotan dengan Air Kapur Sirih
Kapur sirih dapat menjadi solusi alternatif agar lemari tidak digerogoti rayap. Caranya, Kamu cukup campurkan air bersih dengan kapur sirih secukupnya dan pastikan telah tercampur dengan rata. Kemudian, diamkan beberapa saat lalu semprotkan ke area lemari.

5. Jemur Lemari Secara Berkala
Menjemur lemari dapat mengurangi resiko untuk digerogoti oleh rayap. Sebab rayap tidak suka dengan tempat yang terang, mereka cenderung lebih suka pada tempat yang gelap dan memiliki kelembaban.

6. Beri Oli pada Bagian Bawah Lemari
Tips dapat digunakan pada lemari yang punya roda kecil di bawahnya. Roda tersebut dipasang agar lemari mudah untuk dipindahkan. Dengan adanya roda yang terpasang di bawah tentunya ada sedikit jarak antara lantai dengan bagian bawah lemari.

Hal ini memungkinkan untuk menaruh oli bekas di bawahnya agar mencegah datangnya rayap.Maka dari itu, kamu bisa teteskan oli pada bagian bawah lemari untuk mengusir rayap dari lemari.

Sekarang anda tidak perlu merasa khawatir rayap merusak perabotan rumah anda. Kini telah hadir solusi Jasa Anti Rayap terpercaya.